PENAWARAN KERJASAMA
GUDANG PENYIMPANAN

Disewakan / dikerjasamakan Gudang Penyimpanan di Area Pelabuhan Trisakti dengan luas 4.000 m2

LAHAN STRATEGIS

Disewakan / dikerjasamakan lahan strategis :

  • Luas tanah ± 5 Ha di area Pelabuhan Basirih

LAPORKAN PUNGUTAN LIAR [PUNGLI] KE 0811505400
INFORMASI LEBIH LANJUT - DIVISI KOMERSIAL || Sdr Andi Yulianto. 081349435270 , Sdr Andi Irfani. 08525178120 || Hotline 0511-6211111 Website~~www.banjarmasinport.co.id


PPSA

Dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa bidang kepelabuhanan, PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) cabang Banjarmasin berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, nyaman dan terintegrasi dalam satu wadah layanan, sehingga para pengguna jasa tidak perlu berpindah pindah lokasi loket pelayanan ketika mengajukan permohonan layanan bidang kepelabuhanan. Dengan berprinsip pada layanan publik yang baik adalah layanan yang mudah, murah, efisien dan nyaman maka PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) cabang Banjarmasin membangun pusat pelayanan terpadu dengan nama Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA).

Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA)  pelabuhan Banjarmasin adalah ruangan utama dimana masyarakat ataupun pengguna jasa bidang kepelabuhanan melakukan pengajuan permohonan berbagai pelayanan, baik pelayanan berupa informasi maupun pelayanan jasa bidang kepelabuhanan.  Ruangan PPSA di design sedemikian rupa sehingga para pengguna jasa tetap merasa nyaman ketika mencari informasi, mengajukan permohonan pelayanan, melakukan pembayaran, melakukan transaksi perbankan dan mengajukan komplain maupun melakukan meeting harian bersama terkait dengan pelayanan jasa kapal dan barang.

Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA)  pelabuhan Banjarmasin adalah PPSA pertama di seluruh pelabuhan di Indonesia yang benar-benar murni merupakan Pusat Pelayanan dalam Satu Atap yang terintegrasi memberikan semua jenis pelayanan bidang kepelabuhan. Saat PPSA pelabuhan besar lain di Indonesia masih memisahkan pelayanan kapal,  pelayanan petikemas dan kepengurusan job ordernya,  PPSA Pelabuhan Banjarmasin sudah menggabungkan semua urusan pelayanan jasa kapal, jasa barang, petikemas dan job ordernya, cukup dalam satu meja pelayanan!

Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA)  pelabuhan Banjarmasin pada tahun 2010 telah meraih Piala Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dengan gelar Citra Pelayanan Prima. Indikator keberhasilan PPSA adalah keberhasilan dalam memberikan pelayanan prima, pelayanan yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan dan penanganan layanan secara profesional.  Kunci keberhasilan  itu yang dilterapkan oleh PPSA Pelabuhan Banjarmasin dengan memberikan pelayanan secara profesional dan berorientasi kepada kepuasan pengguna jasa PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Banjarmasin.

Meski telah mendapat penghargaan, PPSA terus tetap mengembangkan diri dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa kepelabuhan. Kedepan PPSA akan melayani Permohonan Pelayanan Kapal dan Barang dengan sistim online sehingga akan dapat mengurangi jumlah antrian pelayanan langsung dan akan dapat menambah kenyamanan para pengguna jasa pelabuhan dalam mengajukan permohonan pelayanan. PPSA pelabuhan Banjarmasin juga akan terus berbenah dengan melakukan efisiensi jumlah petugas pelayanan dengan petugas yang dapat menghandle berbagai macam pelayanan dengan tetap berpenampilan menarik, smart, santun, beretika dan cekatan.

Need  information...
Need  service...
Go PPSA !!!!

JENIS-JENIS PELAYANAN DI PPSA PELABUHAN BANJARMASIN
PPSA PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) cabang Banjarmasin merupakan gabungan berbagai jenis pelayanan, baik pelayanan kapal, pelayanan barang cargo, petikemas maupun pembayaran-pembayaran keuangan. Jenis-jenis pelayanan yang bisa dilakukan di PPSA pelabuhan Banjarmasin adalah sebagai berikut  :

1. Pelayanan Informasi

Memberikan informasi seputar PT. Pelauhan Indnesia III (Persero) cabang Banjarmasin. Baik dari sisi bisnis, fasilitas baik infrastruktur maupun suprastruktur pelabuhan. Akses informasi dapat diperoleh melalui Kios Informasi  maupun dari Customer Service.

2. Pelayanan Kapal

  • Labuh
  • Pandu
  • Tambat
  • Tunda
  • Air
  • Bunker BBM.

3. Pelayanan Barang (General Cargo)

  • Dermaga
  • Gudang
  • Penumpukan

4. Petikemas

  • Receiving
  • Delivery
  • Re Eksport
  • Delivery Batal Eksport
  • Behandle
  • Refeer Plug
  • Perpanjangan Job
  • Alih Kapal after Gate
  • Alih Kapal before Gate

5. Container Consolidation Center / Container Distribution Center (CCC/CDC)

  • Receiving CDC/CCC
  • Relokasi CDC/CCC
  • Delivery CDC/CCC

6. Pelayanan Keuangan

  • Pembayaran Uang Pertanggungan
  • Pembayaran Job Petikemas
  • Verifikasi  Pembayaran

7. Perbankan

  • Bank Mandiri
  • Bank BNI 46
  • Bank BRI
  • Bank CIMB Niaga
  • Bank Bukopin

Sub Menu
 
 
Total Visitor : 242318
Online Now : 0 users
Visitor Today : 4 users